PANDUAN PRA-PENDAFTARAN ONLINE PPDB


Dalam PPDB Kota Bekasi tahun 2016 terdapat menu baru yaitu Pra Pendaftaran Online, fungsi dari menu ini adalah agar siswa-siswa dari LUAR KOTA atau LULUSAN TAHUN SEBELUMNYA bisa mengikuti atau mendaftar sebagai peserta PPDB di Kota Bekasi. Dengan menggunakan fitur ini, siswa tidak perlu antri berlama-lama di loket Pra-Pendaftaran, yah…bisa dibilang mirip-mirip pembuatan Paspor Online-lah.

Berikut langkah-langkah.

"klik Tombol daftar, kemudian pilih pra-pendaftaran online, kemudian pilih "mendaftar"
“Tahap 1: klik Tombol daftar, kemudian pilih pra-pendaftaran online, kemudian pilih “mendaftar”
Silakan isi No. SKHUN sebanyak 9 digit terakhir"
“Tahap 2: Silakan isi No. SKHUN sebanyak 9 digit terakhir”
" isi biodata siswa dan nilai ujiannya"
” tahap 3: isi biodata siswa dan nilai ujiannya”
"cek list kotak kecil dibawah, pastikan data anda sudah benar.
“Tahap 4: cek list kotak kecil dibawah, pastikan data anda sudah benar.
Silakan cetak Tanda Buktinya, JIka lupa dicetak, harus diulang dari langkah pertama"
“tahap 5: Silakan cetak Tanda Buktinya, JIka lupa dicetak, harus diulang dari langkah pertama”
ini adlah tanda bukti yang sudah dicetak tadi, bawa tanda bukti ini ke Loket di Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk ditukar dengan PIN"
“Tahap 6 : ini adlah tanda bukti yang sudah dicetak tadi, bawa tanda bukti ini ke Loket di Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk ditukar dengan PIN”

8 responses to “PANDUAN PRA-PENDAFTARAN ONLINE PPDB”

  1. kak saya sudah mendaftar waktu itu tanggal 25 juni saya siswa dari luar kota, tapi saat saya lihat nama saya tidak ada disite tsb dan ketika saya daftar kembali saya tidak dapat bacaannya “sudah terdaftar” tapi nama tidak kelihatan tolong bantuannya kak, terimakasih. *saya panik*

  2. ketika saya memasukkan NIK no yang tercantum pada Kartu Keluarga, ada note kalau no tersebut belum terdaftar. apa yang harus saya lakukan?

  3. Permisi saya mau bertanya, untuk pendaftara ppdb mandiri menggunakan PIN itu memang hanya ada satu pilihan sekolah saja ya? padahal diketentuan yg saya baca dapat memilih 3 sekolah yg berbeda? lalu ketika di sekolah pilihan pertama sudah ingin tersingkir , bagaimana cara pindah pendaftaran kesekolah yang lebih rendah rata – rata NUN nya?

  4. Anak saya sudah melakukan prosedur pindah rayon dan mendapatkan tanda bukti verifikasi akun penerimaan peserta didik baru. Apa yang harus dilakukan untuk langkah selanjutnya?

    1. jika dalam lembar tanda bukti verifikasi sudah ada no.peserta dan Kode aktivasi, silakan tunggu tanggal 27 Juni untuk dapat login ke dalam sistem PPDB dan mengikuti seleksi onlinenya

      1. Berarti saat tgl 27 Juni lanjut klik ke Pendaftaran Mandiri ya? Untuk input No. peserta & Kode aktivasi seperti langkah-langkah pada “Cara mengaktifkan PIN PSB Kota Bekasi”

          1. Terimakasih Kang Raju untuk infonya. GBU..

Leave a comment

Search

Latest Stories